Begini Cerita Rachel Amanda Saat Berjuang Lawan Kanker Tiroid

Seleb.info – Masih ingatkah Anda dengan pemeran Rachel kecil dalam film layar lebar Heart? Dia adalah Rachel Amanda yang tahun ini juga membintangi film Trinity, The Nekad Traveler. Belum lama ini Rachel bercerita pengalaman hidupnya. Rachel Amanda Kanker Tiroid hingga perjalanannya menuju kesembuhan.

Rachel mengisahkan perjalanan hidupnya iti di acara Sehatkah Tiroidmu? Mengenal Hipotiroid, Hipertiroid, dan Kanker Tiroid yang diadakan di Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin (24/7). Dalam acara bincang-bincang itu Rachel menceritakan, dirinya didiagnosis menderita kanker tiroid pada waktu kelas XII SMA tahun 2014, di usia yang baru menginjak 19 tahun.

Awalnya Rachel mengidap kelebihan zat tiroid dalam tubuh atau juga dikenal dengan hipertiroid. Lama kelamaan Rachel mengalami penurunan berat badan secara drastis. Ia susah makan dan di lehernya terjadi pembengkakan.

Rachel Amanda mengenakan kebaya (Instagram)

Rachel Amanda mengenakan kebaya (Instagram)

“Jantung saya juga deg-degan dan enggak kuat berdiri lama-lama. Lalu saya diperiksa dan dikasih obat sama dokter. Yang bikin kaget itu ternyata di kelenjar tiroid saya ada tumor ganas (kanker). Sel-sel kanker sudah menyebar di kelenjar tiroid saya. Akhirnya, dokter menyuruh operasi,” Terang Rachel seperti dikutip Liputan6.com.

Setelah divonis menderita kanker, Rachel mencari komunitas survivor Kanker Tiroid. Di dalam komunitas itu Rachel mendapat semangat baru untuk melawan penyakitnya. Dukungan dari keluarga juga sangat besar. Beberapa anggota keluarga, termasuk kakek Rachel yang seorang dokter, memberi semangat agar Rachel tak takut menjalani operasi.

Rachel akhirnya menjalani operasi dan dinyatakan sukses. Kini, Rachel mengaku dijadikan tempat konsultasi oleh kenalan dan teman-temannya. Mereka menanyai Rachel mengenai gejala awal Kanker Tiroid.

Di akhir ceritanya, Rachel mengimbau semua orang agar waspada dengan gejala Kanker Tiroid. Sesegera mungkin periksa ke dokter jika ada gejala benjolan di leher.

 

 

Nana Sukarna

Lebih memilih menulis daripada ditulis

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *