Pahami Cinta Suci Larissa Chou dan Alvin Faiz Biar Tak Jadi Tontonan Belaka

Seleb.Info – Beberapa hari terakhir netizen dihebohkan dengan pernikahan unik sekaligus membuat banyak orang iri. Putra pertama dari Utadz Arifin Ilham resmi menikah perempuan bernama Larissa Chou. Bagian mana uniknya? Larissa Chou merupakan gadis keturunan Tionghoa yang kurang lebih baru satu tahun terakhir memeluk agama Islam. Di sisi lain, Alvin Faiz , meskipun putra tertua Ustadz Arifin Ilham, tapi dia baru berusia 17 tahun. Larissa Chou sendiri berusia 20 tahun. Mari kita pahami cinta suci Larissa Chou dan Alvin Faiz agar tak jadi tontonan belaka.

Belajar Agama Bersama

Hal ini tentunya bukan sebuah hal yang mudah. Alvin yang masih belia harus siap membimbing Rissa – panggilan Alvin ke Larissa – untuk memeluk agama Islam lebih dalam. Meskipun secara teori terdengar sederhana, hal itu adalah kewajiban seumur hidup yang harus diemban Alvin.

larissa-choi-dan-alvin-faiz-hl

Tekun Dan Fokus Menjalani Keputusan

Proses Rissa menjadi mualaf juga bisa dijadikan sebuah tuntunan, karena pendirian yang kuat bisa mengantar seseorang mendapatkan hidayah. Larissa tetap sabar menjalani apa yang dia percayai dan imani meskipun orang-orang disekitarnya menghujat dan membencinya. Kemudian Rissa juga bisa disebut sebagai sosok yang fokus dalam melakukan suatu hal. Dalam beberapa sumber berita dikabarkan ia langsung memakai jilbab syar’i satu minggu setelah masuk Islam. Perubahan drastis itu tentunya memerlukan tekad dan keberanian, dan Rissa mempunyai itu.

larissa-chou

Sebar Hal-hal Positif di Sosial Media

Sebagai generasi millennial, Rissa pun aktif di sosial media. Dikabarkan ia mengenal Alvin pertama kali juga melalui media sosial, hingga akhirnya mereka berdua berdiskusi soal Agama, dan Alvin mampu menuntunnya hingga sekarang mereka menikah.

Rissa juga pernah bercerita jika ia belajar sholat pertama kali melalui Youtube. Hal itu ia lakukan secara sembunyi-sembunyi karena keluarga bisa dipastikan menentang keputusannya untuk memeluk Islam. Di sisi lain, Alvin Faiz juga sosok yang aktif di media sosial, ia sering membagi aktivitas-aktivitas positif di akun media sosialnya. Salah satu yang terbaru adalah beberapa aktivitasnya bersama Rissa, seperti sholat tahajud, belajar ngaji dan lain-lain. Hal ini bisa diambil inti sarinya bahwa Rissa dan Alvin suka berbagi hal-hal positif agar orang-orang sekitarnnya atau siapapun yang memperhatikan keduanya tertular efek positif.

larissa-chou-dan-keluarga

Kewajiban memberi nafkah

Hal ini juga salah satu yang krusial dari berumah tangga. Seorang pria harus bisa memberikan nafkah materi untuk kelangsungan hidup keluarga. Meskipun masih belia, Alvin sepertinya sudah mampu melakukan hal itu. Dalam sebuah foto yang diunggah Ustadz Arifin Ilham, nampak satu hari setelah pernikahannya, Alvin sibuk berjualan di sebuah halaman masjid.

Sungguh indah bukan kisah cinta mereka. Semua yang diawali dengan hal positif , dan terus dipupuk dengan hal-hal positif akan memberikan dampak positif bagi sang pelaku dan orang-orang disekitarnya.

Emil Kunir

Full Time Content Writer, Creative Thinker, Movie Junker.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *