Resmi, Saipul Jamil Divonis 3 Tahun Penjara

Seleb.Info – Perjalanan panjang sidang kasus pencabulan yang melibatkan Saipul Jamil akhirnya berakhir. Sidang ini akhirnya memutuskan bahwa Saipul Jamil divonis 3 tahun. Sidang yang diadakan Selasa (14/06) kemarin itu resmi memberi hukuman Saipul Jamil selama 3 tahun. Vonis hukuman Saipul Jamil ini lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menghendaki vonis hukuman Saipul Jamil selama tujuh tahun dan denda 100 juta rupiah.

Berdasarkan pernyataan Ketua Majelis Hakim Ifa Sudewi, Saipul Jamil terbukti bersalah melakukan perbuatan cabul dengan jenis kelamin sama dan korban belum dewasa. “Memperhatikan ketentuan Pasal 292 KUHP, mengadili menyatakan terdakwa Saipul Jamil telah terbukti bersalah melakukan perbuatan cabul dengan jenis kelamin sama dan korban belum dewasa, dengan pidana penjara selama tiga tahun,” ungkap Ifa Sudewi seperti dikutip Kompas.com.

Dalam keterangannya Ifa melanjutkan trauma yang diderita korban DS, kenyataan bahwa DS di bawah umu, dan Saipul Jamil yang seorang publik figur menjadi parameter yang memberatkan Saipul Jamil. Tetapi ada pula parameter yang meringankan Saipul Jamil, yaitu korban DS telah memaafkan Saipul.

Sesaat sebelum putusan itu dibacakan, Ketua Majelis Hakim memberikan kesempatan Saipul untuk menyampaikan beberapa hal.

“Bismillah. Mungkin satu hal yang ingin saya sampaikan, mudah-mudahan Yang Mulia memberi vonis yang seringan-ringannya dan seadil-adilnya,” ungkap Saipul. Melanjutkan ucapannya, Saipul Jamil menyatakan dengan tegas bahwa tuduhan yang tujukan pada dirinya selama ini adalah bohong dan tidak benar.

“Karena yang dituduhkan kepada saya selama ini tidak benar,”tambah Saipul.

Kasus ini pertama kali menyeruak kepermukaan Februari lalu. DS selaku korban melapor telah menjadi korban pelecehan seksual dari artis dan penyanyi dangdut Saipul Jamil. DS bertemu Saipul saat menjadi penonton ajang pencarian bakat yang memakai Saipul sebagai jurinya.

Menurut pengakuan DS, saat dirinya menginap di rumah Saipul, ia terbangun dan mendapati Saipul tengah melakukan perbuatan tak senonoh terhadapnya. Tak lama setelah laporan masuk, Saipul diciduk kepolisian dan keesokan harinya, Jumat (19/02) , ia resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Erix Ladoya

Menulis membuat jejak-jejak hidupmu abadi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *