10 Fakta Tentang The Jungle Book yang Perlu Kalian Ketahui

SELEB.Info – Disney sekali lagi menggunakan trik andalannya dengan mengubah film dongeng keluarga yang dulunya animasi menjadi film live-action. Kini giliran cerita petualangan anak-anak The Jungle Book yang diubah menjadi film live-action. Diadaptasi dari kumpulan cerita klasik karya Ruyard Kipling, Disney setidaknya pernah mengadaptasi The Jungle Book sebanyak empat kali (versi 2016 ikut dihitung). Film pertamanya merupakan animasi yang dirilis 1967, kemudian The Jungle Book live-action (1994), yang ketiga The Jungle Book 2 (2003), sekual dari versi 1967. Hingga yang keempat dirilis minggu lalu.

Sebagai cerita adaptasi yang memiliki sejarah panjang di layar lebar, The Jungle Book pun memiliki fakta-fakta unik yang belum semua orang tahu. Pada kesempatan kali ini, menyambut perilisan The Jungle Book versi 2016, InfoSeleb akan memberikan 10 fakta mengenai The Jungle Book yang diproduksi Disney.

  1. CERITANYA BERBEDA DENGAN VERSI RUDYARD KIPLING

Pertama kali dikembangkan oleh Disney, Walt Disney sendiri yang mengawasi proyek ini. Dikabarkan cerita adaptasinya tidak sepenuhnya menuruti alur cerita orisinal milik Kipling. Walt Disney dikabarkan lebih memilih penulis skenarionya tidak membaca buku versi Kipling sebelum menuliskan skenario.

  1. CERITA DAN MUSIK VERSI PERTAMA DIANGGAP TERLALU KELAM

Bill Peet merupakan penulis skenario pertama yang ditujuk Walt Disney untuk mengadaptasi cerita The Jungle Book. Akan tetapi hasilnya dianggap terlalu kelam. Tak hanya skenarionya, sebagian besar musik soundtrack filmnya pun dianggap terlalu kelam. Untuk mendapatkan cerita dan musik yang lebih gembira Disney harus merombak ulang jajaran penulis skenario dan pembuat soundtracknya.

  1. THE JUNGLE BOOK MERUPAKAN FILM ANIMASI TERAKHIR WALT DISNEY

Walt Disney meninggal pada tanggal 15 Desember 1966, kurang dari satu tahun menjelang perilisan The Jungle Book pertama 18 Oktober 1967.

  1. DISNEY AJAK THE BEATLES BERGABUNG

Disney menunjuk Richard dan Robert Sherman untuk menyusun soundtrack filmnya, mereka menyiapkan satu lagu untuk dinyanyikan karakter burung pemakan bangkai. Karakter itu sebenarnya disiapkan untuk The Beatles, bahkan aksen tiap karakternya sudah disiapkan untuk The Beatles. Sayang sekali The Beatles menolak tawaran tersebut.

  1. ADA SALAH UCAP DALAM FILMNYA DAN BERTAHAN SAMPAI SEKARANG

Karakter Mowgli harusnya diucapkan Mowglee bukan Moe-glee. Tokoh ular piton Kaa harusnya diucapkan Kar. Si beruang Baloo harusnya disebut Barloo.

  1. SEKUENS TARI DALAM FILMNYA KEMBALI DIGUNAKAN DALAM FILM ROBIN HOOD.
  2. TEKNOLOGI CGI YANG DIGUNAKAN THE JUNGLE BOOK VERSI 2016 MERUPAKAN YANG TERBARU DARI YANG PERNAH ADA.
  3. NEEL SETHI, AKTOR PENDATANG BARU YANG MEMERANKAN MOWGLI ADALAH SATU-SATUNYA MANUSIA ASLI YANG ADA DI FILM THE JUNGLE BOOK.
  4. JON FAVREAU MEMBUAT LEBIH DARI 70 MAKHLUK DALAM THE JUNGLE BOOK 2016 (TERMASUK AIR, API, DAN BUMI) DAN LEBIH DARI 100 JUTA JENIS DEDAUNAN.
  5. LEBIH DARI 800 DESAINER GRAFIS TERLIBAT DALAM PRODUKSI THE JUNGLE BOOK 2016.

 

BACA JUGA: FILM INDONESIA TERLARIS 2015

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *