Deretan Film Ramah Anak 2016

Film merupakan hiburan yang baik untuk dinikmati bersama keluarga, tetapi, film juga bisa menjadi sebuah ancaman tersendiri jika tak ditonton dengan pengawasan dan pengetahuan yang tepat. Misalkan sebuah film aksi sadis tak akan cocok jika ditonton bocah kecil berusia 6 tahun, hal ini akan berdampak buruk bagi sang anak. Bisa jadi sang anak ketakutan saat menonton film tersebut, atau menirukan adegan yang seharusnya tak dilakukan anak seusianya.

Untuk mengatasi hal ini sudah menjadi tanggung jawab para orang tua untuk melakukan cek dan ricek mengenai tontonan anak-anak. Di jaman serba digital ini preview-preview film yang akan dirilis di bioskop sangat mudah didapatkan, oleh karena itu para orang tua bisa dengan mudah menentukan sebuah film layak ditonton oleh anak-anak atau tidak.  Tetapi meskipun begitu kesibukan orang tua kadang masih menghambat mereka untuk melihat preview film, oleh karena itu SELEBInfo akan memberikan deretan film-film Hollywood yang rilis tahun 2016 dengan tema cerita yang kemungkinan besar ramah untuk ditonton bersama keluarga, khususnya anak-anak.

Simak daftarnya di bawah ini.

Finding Dory (Juni 2016)

finding-dory

Sekuel dari Finding Nemo ini akan menceritakan sebuah pengalaman baru. Jika difilm pertamanya mengisahkan petualangan mencari Nemo yang tersesat jauh hingga akuarium seseorang, kisah terbaru ini akan berfokus pada Dory. Dari sinopsisnya bisa diprediksi film ini akan mengisahkan sebuah cerita kekeluargaan yang ramah anak.

The Secret Life of Pets (Juli 2016)

the-secret-life-of-pets

Dunia animasi memang bisa membuat semua cerita menjadi hidup. Film ini akan mengisahkan hidup dari sisi binatang peliharaan. Saat di rumah masih ada majikan mereka, para binatang berperilaku seperti binatang, tetapi saat rumah sedang sepi, mereka berubah menjadi pribadi yang lain. Karakter-karakter hewan peliharaan yang lucu dalam film animasi ini akan menghibuar anak-anak.

Kung Fu Panda 3 (Januari 2019)

kung-fu-panda-3

Lanjutan petualangan dari Po ini akan dirilis awal tahun ini. Di film ketiga Po akan diceritakan bertemu dengan ayah biologisnya, tetapi disamping itu sebuah bahaya besar yang bersifat supranatural menghadangnya. Dari segi komedi dan tampilan karakter, Kung Fu Panda 3 masih sangat mungkin untuk menghibur anak-anak, tetapi film ini tidak mungkin terlepas dari adegan perkelahian, sehingga diperlukan nasehat orang tua mengenai hal tersebut.

Moana (November 2016)

disney_moana

Disney sekali lagi mengembangkan sebuah kisah dongeng menjadi sebuah film animasi. Kali ini yang diangkat adalah dongeng tentang perempuan muda asal Hawaii yang berlayar untuk mewujudkan mimpinya. Dalam pelayarannya sang perempuan ditemani manusia setengah dewa bernama Maui. Cerita dongeng yang diangkat Disney biasanya memiliki value tersendiri, sehingga para orang tua bisa menemani anak-anak saat menontonnya dan memastikannya mereka memahami value film ini.

 

Norm of the North (Januari 2016)

norm-of-the-north

Film in imengisahkan petualangan seekor beruang kutub dan 3 sahabatnya. Mereka secara tak jelas sampai ke kota New York, saat mereka bersenang-senang dan menjadi mascot sebuah perusahaan, sang beruang menyadari sebuah hal mengenai kampung halamannya.

The Angry Birds Movie (Mei 2016)

angrybirdsmovie

Sebelum menjadi film, Game Angry Birds tentu sudah dikenal anak-anak, karakter burung yang lucu membuat anak-anak sangat mungkin tertarik dengan film ini, hanya saja unsur ‘kemarahan’ dalam karakter-karakternya mungkin bisa dinetralisir dengan nasehat dari para orang tua.

The BFG (Juli 2016)

Sofie_The_BFG

The Big Friendly Giant, film ini merupakan satu-satunya yang bukan film animasi tetapi menurut admin SELEBInfo layak masuk film-film ramah anak. Proyek Disney ini mengisahkan sebuah dongeng tentang anak perempuan yang bertemu dengan seorang raksasa, meskipun memiliki wajah yang agak seram, raksasa tersebut sangatlah ramah dan baik hati.  Bagaimana petualangan Sophie dengan sang raksasa? Tonton filmnya di bioskop.

 

 

 

Hendartho Pamuji

Jurnalis hiburan Indonesia @BeritaSelebIndo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *