Setelah Jadi Tersangka, Akhirnya Farhat Abbas Menyerahkan Diri

Perkembangan kasus Farhat Abbas dan Ahmad Dhani berlanjut dengan ditetapkannya pengacara nyentrik Farhat Abbas sebagai tersangka. Pemilik akun twitter @farhatabbaslaw itu pun juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Farhat resmi masuk DPO pada hari Rabu (30/09). Masuk ke dalam daftar DPO akhirnya membuat Farhat Abbas menyerahkan diri pada hari Kamis (1/10).

Sebelum menjadi DPO, Farhat Abbas sempat mengajukan sidang pra peradilan mengenai status tersangkanya, tetapi setelah dua kali diadakan sidang pra peradilan, permintaan Farhat tak dikabulkan oleh Majelis Hakim.

Diketahui bersama kasus Farhat Abbas dan Ahmad Dhani ini bermula ketika dua publik figur ini saling cecar di media Sosial. Farhat Abbas yang terkenal dengan kritikan-kritikan tajamnya membuat Ahmad Dhani merasa di fitnah dan dicemarkan nama baiknya. Kasus yang sudah terjadi sejak tahun 2013 ini akhirnya berkembang dan sekarang sudah sampai meja hijau.

farhat-abbas

Setelah dianggap menyerahkan diri tempo hari, Farhat Abbas tidak dibui oleh polisi, tetapi dirinya ditetapkan sebagai tahanan kota. Farhat Abbas tidak boleh meninggalkan kota kurang lebih selama 20 hari. Hal ini diberlakukan sehubungan dengan sidang yang dikabarkan akan dilakukan minggu depan dengan Farhat Abbas sebagai tersangkanya.

Sidang pengadilan tersebut akan menentukan vonis apa yang akan menunggu Farhat Abbas kedepannya.

Nana Sukarna

Lebih memilih menulis daripada ditulis

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *