Deretan Film Hollywood Yang Merugi Hingga Pertengahan Tahun Ini

Bulan Mei hingga Agustus biasanya disebut dengan momen-momen Summer Box Office untuk dunia perfilman Hollywood. Jangka waktu yang kurang lebih 4 bulan ini merupakan momen libur panjang musim panas di Amerika Serikat sehingga hampir semua rumah produksi merilis film-film terbesarnya tahun 2015 ini secara berkala di momen-momen liburan musim panas ini. Alhasil seperti lari marathon, film-film blockbuster Hollywood berbondong-bondong dirilis baik di Amerika maupun di seluruh dunia dan Indonesia. Dengan berakhirnya momen Summer Box Office maka laporan penghasilan film-film yang dirilis pada jenjang waktu tersebut pun mulai dipublikasikan. Nah pada artikel kali ini InfoSeleb akan menuliskan 5 judul film Hollywood yang merugi di momen Summer Box Office tahun 2015 ini. Daftar ini dirilis pertama kali oleh The Hollywood Reporter berdasarkan perbandingan biaya produksi, biaya promosi dengan hasil kotor filmnya.

Tomorrowland

Tomorrowland (Disney, Mei 2015)

Film Hollywood yang merugi pertama adalah Tomorrowland. Film fantasi ilmiah produksi Disney ini menjadi yang paling merugi. Film dengan biaya produksi 190 juta dolar AS ini hanya menghasilkan 208.4 juta dolar AS. Dengan penghasilan tersebut Tomorrowland diperkirakan menderita kerugian mulai 120 juta dolar AS hingga 150 juta dolar AS. Popularitas George Clooney ternyata tak memberikan bantuan untuk film ini.

Tetapi Disney patut berbangga mempunyai Marvel Studios yang sukses dengan Avengers: Age of Ultron dan Ant Man. Selain itu Disney juga mempunyai Pixar Studios yang sukses dengan Inside Out. Keuntungan 3 film ini diperkirakan bisa menutup kerugian film Tomorrowland.




fantastic-four-film-header-front-main-stage-1

Fantastic Four (Fox, Agustus 2015)

Film Hollywood yang merugi kedua adalah Fantastic Four. Fantastic Four merupakan satu-satunya film superhero yang merugi. Niatan 20th Century Fox mereboot kisah Fantastic Four berbuah kecaman dari berbagai kritikus dunia. Fantastic Four diproduksi dengan dana 125 juta dolar AS. Sejauh ini F4 sudah menghasilkan 146.7 juta dolar AS. Dengan hasil seperti itu diprediksi film ini menderita kerugian mulai 80-100 juta dolar AS.

pixels-share-logo

Pixels (Sony, Juli 2015)

Film Hollywood yang merugi ketiga adalah Pixels. Film produksi Sony Picutres Entertainment ini dibintangi oleh Adam Sandler. Menceritakan kisah alien yang berwujud game klasik tahun 1980-an menyerang bumi. Premis cerita unik ini sayangnya tak berhasil mengundang penonton ke bioskop sesuai harapan. Pixels diproduksi menggunakan dana sebesar 88 juta dolar AS, sejauh ini film ini sudah menghasilkan 186.4 juta dolar AS. Meskipun penghasilan sudah melebihi biaya produksi, Pixels masih diprediksi menderita kerugian lebih dari 75 juta dolar AS.

man-uncle

The Man From U.N.C.L.E. (Warner Bros. Agustus 2015)

Film Hollywood yang merugi keempat adalah The Man From U.N.C.L.E. Film aksi mata-mata terbaru yang diadaptasi dari serial klasik dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Guy Ritchie dan dibintangi oleh Henry Cavill. Film ini sekarang masih diputar di berbagai pasar bioskop dunia sehingga kemungkinan penambahan penghasilan masih besar. Sejauh ini film yang dibuat dengan biaya produksi sebesar 75 juta dolar AS ini baru menghasilkan 26.2 juta dolar AS. Prediksi yang ada film ini akan menderita kerugian sekitar 65 juta dolar AS.

aloha-movie

Aloha (Sony/Fox, Mei 2015)

Film Hollywood yang merugi kelima adalah Aloha. Film drama Aloha dirilis dengan respon negative dari banyak pihak, film yang diproduksi dengan dana 37 juta dolar AS ini hanya menghasilkan 26.2 juta dolar AS. Film ini diprediksi menderita kerugian 65 juta dolar AS.

 

Nana Sukarna

Lebih memilih menulis daripada ditulis

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *